Jumat, 18 Juni 2010

Membuat Bahan Presentasi

Kegiatan Ulangan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2009/2010 telah berakhir. Dilanjutkan dengan koreksi pekerjaan siswa. Beberapa siswa masih mendapatkan nilai dibawah KKM, alhamdulillah sebagian besar siswa sudah memperoleh nilai diatas KKM, itu artinya mereka sudah tuntas. Pekerjaan selanjutnya adalah memberi tugas kepada anak-anak yang nilainya belum tuntas. Mereka saya beri tugas membuat bahan presentasi untuk materi Kimia semester 2 ( baik kelas X maupun kelas XI ). Mereka saya wajibkan mengirim bahan presentasi melalui email, dengan harapan bisa meringankan pekerjaan saya, dalam arti setelah sampai pada batas waktu pengiriman, baru saya buka email saya untuk melihat tugas anak-anak. Tapi apa yang terjadi? Setiap kali anak mengirim email, anak tersebut langsung sms, pak email saya sudah masuk apa belum? Jadinya saya harus sempatkan untuk membuka email, terus menjawab sms. Bagaimanapun mereka harus saya layani dengan sebaik-baiknya, Saya berusaha tidak mengecewakan mereka. Meskipun resikonya saya harus selalu membuka email begitu ada sms dari anak yang menanyakan tentang emailnya sudah saya terima apa belum. Tapi tidak masalah, ternyata karya mereka rata-rata tergolong bagus. Semoga ini karya asli mereka…!

1 komentar: